Senin, 08 Agustus 2016

Tagged Under:

Simorejo; Desa Pendukung BBGRM Tahun 2016

By: Desa Simorejo On: 19.54
  • Berita Desa

  • Simorejo; Desa Pendukung BBGRM Kabupaten Bojonegoro Tahun 2016

     
               Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 Kabupaten Bojonegoro Tahun 2016 telah dicanangkan tanggal 27 Juli Tahun 2016 di Lapangan Desa Ngasem Kecamatan Ngasem. Pada BBGRM Tahun 2016 ini Desa Simorejo Kecamatan Kanor menjadi salah satu desa pendukung kegiatan tersebut.

    Sebagai desa pendukung, Desa Simorejo Kecamatan Kanor turut membuka stand pameran produk unggulan desa. Banyak sekali produk unggulan Desa Simorejo Kecamatan Kanor yang dibawa pada pameran tersebut. Di antaranya kecap ikan “Raja Ikan” yang merupakan salah satu produk unggulan Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Kecap tersebut merupakan produk olahan dari sumber daya alam yang melimpah di Desa Simorejo Kecamatan Kanor.
     Produk unggulan lain yang ditawarkan oleh Desa Simorejo Kecamatan Kanor adalah bakso ikan dan nugget ikan. Selain itu, permen jelli menjadi produk unggulan lain  yang ditawarkan oleh Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Permen ini diolah dari buah dan sayur sehingga cocok bagi anak-anak yang susah makan sayur dan buah.
    Kegiatan pameran dalam rangka kegiatan BBGRM dan HKG PKK Kabupaten Bojonegoro Tahun 2016 ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Simorejo Kecamatan Kanor.
    Kegiatan BBGRM dan HKG PKK ke-19 ini tidak hanya berhenti ketika pembukaan pameran. Akan tetapi, kegiatan gotong royong ini diteruskan dengan pembangunan jembatan yang ada di RT 01 RW 05 Dusun Patoman, RT 01 RW 01, dan RT 02 RW 01 Dusun Malebo. Selain jembatan, ada gotong royong pembangunan jalan yang ada di RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 01 keduanya berada di Dusun Malebo Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Semoga semangat gotong royong tetap tertanam dalam diri warga Desa Simorejo Kecamatan Kanor dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.(Nyun)

    0 komentar:

    Posting Komentar