Rabu, 10 Agustus 2016

Tagged Under:

MOLLY: PERMEN JELLI PRODUKSI DESA SIMOREJO

By: Desa Simorejo On: 20.47
  • Berita Desa



  • Desa Simorejo Kecamatan Kanor merupakan salah satu desa dengan beragam potensi sumber daya alam. Contohnya ikan, pisang, mangga, ketela, dan beberapa buah atau sayur lain. Sumber daya alam yang melimpah tersebut jika tidak dimanfaatkan akan memiliki nilai jual yang rendah. Akan tetapi, sumber daya alam tersebut jika berada di tangan orang-orang yang terampil akan menjadi produk yang memiliki nilai harga jual tinggi.
    Warga Desa Simorejo Kecamatan Kanor memiliki keterampilan mengubah buah atau sayur menjadi produk yang memiliki nilai jual. Di tangan warga Desa Simorejo yang berada di bawah Kawasan Ekonomi Masyarakat (KEM) mampu diubah menjadi permen jelli yang manis. Keterampilan tersebut diperoleh warga Desa Simorejo Kecamatan Kanor berkat pelatihan yang diadakan oleh Flipmas Legowo bekerja sama dengan Pertamina.
    Permen jelli produk warga Desa Simorejo menggunakan pengawet yang berasal dari gula. Ada beberapa varian rasa seperti wortel, mangga, melon, buah naga, dan pepaya. Bagi yang penasaran rasa permen ini Anda bisa membelinya melalui pengurus Kawasan Ekonomi Masyarakat (KEM) Simorejo. Selain itu, Anda bisa menghubungi perangkat desa Simorejo melalui facebook atau BBM. (Nyun)

    0 komentar:

    Posting Komentar