Rabu, 15 April 2020

Tagged Under:

Penyemprotan Desinfektan di Jalan-Jalan Desa Simorejo

By: Desa Simorejo On: 19.47
  • Berita Desa


  •          (Simorejo_Joss!!) Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini Pemeirntah Desa Simorejo bekerja sama dengan Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Gugus Tugas tingkat Desa Simorejo. Upaya ini dilakukan semata-mata untu melindungi khususnya warga Desa Simorejo dan Negara Indonesia tercinta dari paparan virus corona.

             Selasa, 14 April 2020 Pemerintah Desa Simorejo bekerja sama dengan berbagai pihak yang telah disebutkan untuk kesekian kali kembali melaksanakan penyemprotan desinfektan. Seluruh perumahan yang ada di Desa Simorejo menjadi sasaran penyemprotan desinfektan. Pelaksanaan penyemprotan pada perumahan ini gugus tugas tingkat Desa Simorejo dibantu oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan masyarakat. Ada dua petugas untuk penyemprotan di tiap-tiap RT.
    Foto: Nur Khoiro Umatin
    Penyemprotan Desinfektan di Jalan-Jalan Desa Simorejo
           Penyemprotan desinfektan di perumahan ini dibarengi dengan penyemprotan desinfektan ke seluruh jalan lingkungan yang ada di Desa Simorejo. Penyemprotan jalan ini dilaksanakan gugus tugas menggunakan mobil. Jangkauan semprot lebih besar dibanding menggunakan alat semprot berskala kecil. Penyemprotan jalan-jalan lingkungan ini diharapkan mampu mencegah tersebarnya virus corona di Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Sembari menyemprotkan desinfektan ke jalan-jalan lingkungan, Pemerintah Desa Simorejo terus mengingatkan warga untuk berhati-hati dan waspada, membiasakan mencuci tangan, tetap di rumah dan tidak keluar rumah tanpa ada kepentingan mendesak, memakai masker jika terpaksa keluar rumah, tidak berkerumun lebih dari empat orang, dan menjaga jarak minimal 1 meter.

           Terima kasih kami haturkan kepada berbagai pihak yang telah membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Mari jaga diri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari paparan virus corona. Mari kita putus rantai penyebaran virus corona dengan tetap berada di rumah, kecuali ada kepentingan mendesak. Semoga kondisi ini lekas membaik dan kembali seperti semula sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa. Mari kita bantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi himbauan dan aturan-aturan yang ada. Jangan bosan saling mengingatkan dan jangan marah jika diingatkan demi kebaikan dan keselamatan bersama. (Nyu2n)


    0 komentar:

    Posting Komentar