Kamis, 02 April 2020

Tagged Under:

Damkar Kabupaten Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Pondok Pesantren Sabilun Najah

By: Desa Simorejo On: 00.31
  • Berita Desa

  • Foto: @Angon_Photograph
    Penyemprotan Desinfektan di Area Pondok Pesantren Sabilun Najah
            (Simorejo_Joss!!) Penyemprotan desinfektan kembali dilaksanakan di wilayah Desa Simorejo Kecamatan Kanor sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Kali ini gugus tugas tingkat Desa Simorejo dibantu oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan.

           Pondok Pesantren Sabilun Najah di bawah asuhan K.H. Ahmad Anwar Zahid yang berdomisili di Dusun Simo Desa Simorejo Kecamatan Kanor menjadi sasaran penyemprotan. Penyemprotan desinfektan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona di area pondok pada khususnya dan di Desa Simorejo pada umumnya. Beberapa area yang ada di Pondok Pesantren Sabilun Najah seperti musola, ruang pertemuan, dan kamar santri disemprot desinfektan. 
        Gugus Desa didampingi Bpk. Suwanto, Kepala Desa Simorejo, Peltu Gunawan, Babinkamtibmas Desa Simorejo, Bripka Hendra Tri Prastyawan, dan Bidan Desa, Ibu Eny Ratih, S.ST, tim dari pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro turut serta mendampingi dan memantau kegiatan ini. Persiapan penyemprotan dilakukan sekira 30 menit kemudian lebih kurang 45 menit penyemprotan dilaksanakan. Seluruh area pondok Pesantren Sabilun Najah telah disemprot desinfektan.
    Foto: @Angon_Photograph
    Penyemprotan Desinfektan di Area Pondok Pesantren Sabilun Najah
             Berbagai upaya telah dilaksanakan dan masyarakat pun dihimbau untuk mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, tidak bergerombol lebih dari empat orang, dan tidak keluar rumah kecuali darurat atau ada kepentingan mendesak. Lindungi diri, keluarga, dan orang di sekitar dari penyebaran virus corona. Terima kasih kami haturkan kepada tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, gugus tugas tingkat desa, bidan desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan semuma pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Semoga Allah Swt. senantiasa meridai upaya dan usaha yang dilakukan masyarakat Desa Simorejo Kecamatan Kanor. (Nyu2n)

    1 komentar: