Kamis, 02 April 2020

Tagged Under:

PELAKSANAAN PROGRAM GERDU JAMINAN MUTU PUN MENYESUAIKAN DENGAN SOCIAL DISTANCING

By: Desa Simorejo On: 00.28
  • Berita Desa



  • Foto: Nur Khoiro Umatin
           (Simorejo_Joss!!) Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor pada tahun 2020 masih konsisten melaksanakan program Gerdu Jaminan Mutu (Gerakan Peduli Janda/Duda Miskin dan Yatim Piatu). Program ini  menyasar janda/duda dan yatim piatu yang ada di Desa Simorejo ini telah beberapa tahun dilaksanakan. Program Gerdu Jaminan Mutu ini dilaksanakan sejak tahun 2017 dan alhamdulillah hingga tahun 2020 program kerja ini masih terus berlanjut.

    Santunan yatim piatu dan difabel untuk Bulan Maret 2020 diserahkan pada hari ini, Kamis, 02 April 2020. Sebagaimana kita ketahui bersama tentang anjuran pemerintah tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), maka penyerahan santunan untuk yatim piatu pun menyesuaikan. Biasanya penyerahan santunan dilaksanakan di Pendopo Desa Simorejo Kecamatan Kanor dengan mengumpulkan 38 yatim piatu dan difabel di satu tempat. Pada penyerahan kali ini dilaksanakan secara bergantian atau bergiliran. Setelah satu anak selesai menerima santunan, disusul oleh anak lain. Hal ini dilakukan untuk  menghindari bergerombol lebih dari empat orang. Tidak lupa pula sebelum memasuki Kantor Desa Simorejo, penerima santunan dipersilahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. 
    Foto: Mu'minatin
                   Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor berharap santunan yang diberikan bermanfaat. Meskipun jumlahnya tidak seberapa besar, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban yang disandang. Dukungan dan bantuan dari berbagai pihak sangat membantu suksesnya program Gerdu Jaminan Mutu ini. Mari bergandengan tangan menyantuni anak yatim. Semoga amal baik ini tercatat oleh Malaikat Rakib dan kelak menjadi sumber pahala bagi kita. (Nyu2n)

    1 komentar: