Minggu, 29 Maret 2020

Tagged Under:

Posko Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Desa Simorejo Kecamatan Kanor

By: Desa Simorejo On: 20.42
  • Berita Desa

  • Foto: Nur Khoiro Umatin
    Posko Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19 Desa Simorejo
          Keputusan Bupati Bojonegoro tentang pembentukan gugus tugas penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) ditanggapi dengan cepat oleh Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Gugus tugas tingkat desa ini terdiri atas kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan lembaga kemasyarakatan desa yang meliputi karang taruna, penggerak PKK, Satlinmas, dan RT/RW.
         Gugus tugas tingkat desa yang terbentuk pada hari Selasa, 24 Maret 2020 membuka Posko dengan sekretariat di Kantor Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Posko pencegahan dan penanganan virus corona ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB. Suwanto, Kepala Desa Simorejo dan Eny Ratih, S.ST, Bidan Desa Simorejo senantiasa mendampingi gugus desa dalam melaksanakan tugas. Begitu juga dengan Babinsa Desa Simorejo, Peltu Gunawan dan Babinkamtibmas Desa Simorejo, Bripka Hendra Tri Prastyawan selalu memantau dan mendampingi gugus tugas tingkat Desa Simorejo dalam melaksanakan tugas.
    Foto: Nur Khoiro Umatin
    Gugus Tugas tingkat Desa Simorejo senantiasa Semangat dalam Melaksanakan tugas

           Bagi warga Desa Simorejo yang datang (kembali) dari peratauan terutama yang berasal dari daearha zona merah virus corona diharapkan segara melapor ke gugus tingkat desa. Begitu juga bagi para pendatang atau tamu yang masuk ke Desa Simorejo, diharapkan tuan rumah segera melapor ke gugus tingkat desa. Laporan bisa melalui media elektronik seperti WhatsApp, Telegram, atau Short Message Service (SMS) ke nomor yang tertera dalam banner.
          Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Pemerintah Desa Simorejo tidak lain hanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Mari kita dukung upaya pencegahan dan penanganan virus corona ini dengan segera melapor jika mengetahui ada tamu atau warga Desa Simorejo yang baru datang dari perantauan.  Kerja sama dan dukungan dari segenap warga Desa Simorejo sangat diperlukan.
           Sekali lagi, jangan panik, jangan meremehkan, dan tetap waspada. Jangan marah jika diingatkan dan jangan lelah untuk saling mengingatkan! Mari jaga diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar dari penyebaran virus corona. Bersama kita jaga Desa Simorejo Kecamatan Kanor agar bebas dari paparan virus corona. (Nyu2n)

    1 komentar: