Senin, 16 Maret 2020

Tagged Under:

SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA DI DESA SIMOREJO

By: Desa Simorejo On: 20.00
  • Berita Desa


  • Foto: Moh. Nursam
    Sosialisasi Penyebaran Virus Corona di Pendopo Desa Simorejo
             (Simorejo_Joss!!) Virus Corona merupakan salah satu nama yang beberapa minggu terakhir ini sering mampir di telinga kita. Selain itu, mata kita sering pula membaca tulisan virus corona. Bisa dibilang beberapa minggu ini virus corona menjadi tranding topic, baik di media cetak maupun elektronik. Virus corona yang pertama kali muncul di Cina pada satu minggu terakhir ini telah merambah negara kita tercinta, Indonesia. 
          Berbagai upaya pencegahan mulai dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona. Beberapa pemimpin daerah berupaya mencegah penyebaran virus ini dengan meliburkan sekolah dan perusahaan. Anak-anak memulai belajar di rumah dan beberapa perusahaan menerapkan sistem bekerja dari rumah. Begitu pula upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan menerapkan belajar dari rumah untuk siswa-siswi mulai dari Pendidikan Usia Dini (PAUD) hingga perguruan tinggi. Belajar dari rumah ini mulai dilaksanakan tanggal 16 hingga 22 Maret 2020.
          Upaya lain yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro adalah melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. Upaya ini dilakukan mulai tingkat kecamatan dengan Forum Komunikasi Kecamatan (Forpimka) sebagai sasaran. Selanjutnya, sosialisasi dilaksanakan di tingkat desa sebagaimana telah dilaksanakan Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2020 mulai pukul 16.15 WIB hingga selesai. Pendopo Desa Simorejo menjadi pilihan untuk pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang dilaksanakan Pemerintah Desa Simorejo.
    Foto: Moh. Nursam
               Bidan desa, Ibu Eny Ratih, menjadi nara sumber pada pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Sasaran sosialisasi ini adalah Ketua Rukun Warga (RW), Ketua Rukun Tetangga (RT), tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Simorejo. Diharapkan mereka yang hadir saat sosialisasi bisa menularkan pengetahuan yang diperoleh kepada tetangga kanan kiri sehingga seluruh masyarakat Desa Simorejo bisa memahami cara pencegahan penyebaran virus corona. Berbekal pengetahuan tersebut kita berharap terhindar dari penyebaran virus corona. Selain itu, senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah Swt., Tuhan pencipta makhluk merupakan hal yang harus dilakukan menyertai usaha pencegahan. Semoga Allah Swt. senantiasa melindungi kita dari segala macam penyakit dan menyelamatkan masyarakat Desa Simorejo dari penyebaran virus corona. Dengan demikian, kita masih bisa meneruskan upaya pembangunan menuju Simorejo Joss!! (nyu2n)

    0 komentar:

    Posting Komentar