Kamis, 26 Maret 2020

Tagged Under:

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN SECARA MASSAL KEMBALI DILAKSANAKAN DI DESA SIMOREJO

By: Desa Simorejo On: 19.38
  • Berita Desa
  •        

    Foto: Misbach Zainul M
             (Simorejo_Joss!!) Pada hari Senin, 23 Maret 2020 Pemerintah Desa Simorejo telah melaksanakan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum yang ada di Desa Simorejo. Fasilitas umum seperti kantor desa, gedung PAUD, gedung TK, musola, masjid, dan pondok pesantren yang ada di Desa simorejo telah disemprot menggunakan desinfektan.
    Foto: Moch. Nursam
          
     Pada hari ini Jumat, 27 Maret 2020 Pemerintah Desa Simorejo kembali melaksanakan penyemprotan desinfektan. Kali ini tidak hanya fasilitas umum yang ada di Desa Simorejo. Seluruh perumahan yang ada di Desa Simorejo menjadi sasaran penyemprotan desinfektan. Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Gugus Desa, RT/RW, Karang Taruna, dan masyarakat bergotong royong melaksanakan penyemprotan desinfektan ke perumahan. Kerja sama yang baik ini diharapkan mampu mencegah dan menangkal masuknya virus corona (Covid-19) ke Desa Simorejo Kecamatan Kanor.
            Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Upaya tersebut di antaranya sebagai berikut.
    Foto: Nur Khoiro Umatin

    1    1. Wajib lapor kepada seluruh warga Desa Simorejo yang pulang kampung (kembali) dari perantauan.

    2. Membuka posko pencegahan virus corona dengan sekretariat di Kantor Desa Simorejo Kecamatan Kanor.
    3    3.  Menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah atau tetap di rumah, kecuali ada kepentingan mendesak atau darurat.
    4    4.  Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.
    5    5. Menghimbau kepada para pemilik warung atau toko agar tutup pada pukul 21.00 WIB.
    6    6. Menghimbau kepada masyarakat agar tidak bergerombol lebih dari empat orang.
          7. Menunda pelaksanaan acara yang melibatkan banyak orang.
    8. Melaksanakan penyemprotan desinfektan secara massal di perumahan warga dan fasilitas umum.
    Foto: Nur Khoiro Umatin
           Himbauan dari Pemerintah Desa Simorejo tidak hanya disampaikan melalui selebaran yang ditempel di tempat keramaian. Pemerintah Desa Simorejo secara khusus berkeliling desa menggunakan mobil dan pengeras suara untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat tentang virus corona. 
          Mari jaga diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar dari dampak virus corona! Sekali lagi, jangan panik, jangan meremehkan, dan tetap waspada. Mari kita hadapi pandemi virus corona ini dengan berusaha mencegah penyebarannya dan senantiasa berdoa memohon kepada Allah Swt. Jangan lelah untuk terus saling mengingatkan demi kebaikan dan keselamatan bersama. Teruslah menjalin kerja sama dan bergotong royong menuju Simorejo Joss!!.(Nyu2n)

    1 komentar: