Rabu, 04 Maret 2020

Tagged Under:

SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 PADA PLENO PKK

By: Desa Simorejo On: 17.58
  • Berita Desa

  • Foto: Nur Khoiro Umatin
    Pleno PKK dan Dawis Desa Simorejo
            (Simorejo-Joss!!) Bulan Maret 2020 bisa dibilang sebagai bulan sensus penduduk. Mengapa demikian? Oleh karena pada bulan Maret ini dimulai sensus penduduk secara online, tepatnya mulai tanggal 1-31 Maret 2020. Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor mendukung program sensus penduduk. Salah satunya mengadakan sosialisasi kepada warga Desa Simorejo Kecamatan Kanor.
         Pemerintah Desa Simorejo mengadakan sosialisasi melalui pamphlet atau selebaran. Selebaran tersebut ditempel di tempat-tempat strategis seperti warung kopi, toko kelontong, sekolah, dan musola. Selain itu, Pemerintah Desa Simorejo menyampaikan sosialisasi sensus penduduk melalui jamaah tahlil yang ada. Cara lain yang ditempuh untuk mendukung sensus penduduk ini melalui pleno Program Kesejahteraan Keluarga (PKK). Pada rapat pleno PKK yang diselenggarakan setiap bulan ini disampaikan tentang pentingnya sensus penduduk.
    Foto : Nur Khoiro Umatin
    Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020
        ”Sensus penduduk ini sangat penting agar kita tercatat,” demikian pesan dari Purnamasari, Sekretaris Desa Simorejo kepada peserta rapat. Selanjutnya, pada rapat pleno PKK ini disampaikan cara pengisian sensus online. Peserta rapat antusias mendengarkan penjelasan dari pemateri. Salah seorang peserta rapat bertanya jika tidak bisa mengisi sensus secara online. Hal ini sangat wajar karena tidak semua penduduk Desa Simorejo bisa memanfaatkan teknologi terutama yang berusia di atas 50 tahun. Menanggapi pertanyaan tersebut dijelaskan oleh pemateri bahwa selain sensus online akan ada sensus penduduk wawancara. Sensus penduduk wawancara ini akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2020. Mari sukseskan sensus penduduk dengan mencatatkan diri secara online atau jawab pertanyaan sensus wawancara dengan tepat dan jujur. (Nyu2n)

    0 komentar:

    Posting Komentar