Senin, 11 Mei 2020

Tagged Under:

”SIMOREJO FC” DAN PROSES REGENERASI

By: Desa Simorejo On: 19.29
  • Berita Desa






  • (Simorejo_Joss!!) Desa Simorejo merupakan salah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Kanor. Desa Simorejo berada di belahan timur Kecamatan Kanor. Di sebelah utara Desa Simorejo berbatasan dengan Desa Temu. Sebelah timur berbatasan secara langsung dengan Desa Sembunglor Kecamatan Baureno. Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Bungur. Sebelah barat berbatasan dengan Desa Sumberwangi dan Prigi. Desa Simorejo memiliki wilayah yang lumayan luas. Penduduk Desa Simorejo terdiri atas bayi di bawah lima tahun, anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Orang tua tergabung dalam kegiatan kelompok tani. Anak-anak di bawah lima tahun tergabung dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Para remaja putra dan putri di Desa Simorejo tergabung dalam Karang Taruna ”Taruna Bhakti”.

    Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Karang Taruna ”Taruna Bhakti”.  Salah satunya kegiatan olah raga sepak bola. Para remaja pria di Desa Simorejo membentuk klub sepak bola yang diberi nama ”Simorejo FC”. Mereka yang tergabung dalam ”Simorejo FC” berlatih di lapangan Ringin Kembar Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Latihan biasanya dilaksanakan pada sore hari atau setelah jam kerja. Dengan demikian, kegiatan ini tidak mengganggu jam kerja. Selain latihan rutin, ”Simorejo FC” biasa melakukan latihan bersama tim lain. Tempat latihan tergantung kesepakatan bersama bisa di Lapangan Ringin Kembar Desa Simorejo atau di tempat lain. 


    ”Simorejo FC” pada tahun 2019 tepatnya sekira Bulan Agustus ikut serta dalam kegiatan kejuaraan ”Merpati CUP II” yang diadakan di Desa Simbatan Kecamatan Kanor. Berhasil menembus empat besar merupakan prestasi yang diraih saat itu.  Meskipun belum berhasil membawa piala, tetapi perjuangan ”Simorejo FC” patut diacungin jempol. Dedikasi dan perjuangan yang telah dilakukan untuk ”Simorejo FC” sangatlah berharga. Banyak sekali cerita di balik perjuangan ”Simorejo FC” dalam piala ”Merpati CUP II”. Ada yang sengaja pulang dari Surabaya untuk bermain di ”Simorejo FC”. Ada pula yang sengaja izin kerja karena ingin berjuang bersama ”Simorejo FC”.

    Pascakejuaraan ”Merpati CUP II” tersebut semangat untuk membesarkan nama ”Simorejo FC” tidak surut. Teman-teman yang tergabung dalam ”Simorejo FC” terus berusaha mengasah kemampuan, baik melalui latihan rutin maupun latihan bersama tim lain. Upaya tersebut dibarengi dengan mempersiapkan generasi penerus atau regenerasi. Anak-anak Desa Simorejo mulai diperkenalkan dengan sepak bola sejak dini. Latihan untuk anak-anak dilaksanakan pada hari Jumat sore dan Minggu pagi. Upaya yang sangat brilliant dengan mempersiapkan generasi penerus. Oleh karena tidak selamanya obor perjuangan akan berada di tangan yang dewasa. Suatu saat obor perjuangan ”Simorejo FC” akan berganti ke tangan generasi penerus termasuk mereka yang saat ini masih berusia sangat muda.

    Harapan agar nama ”Simorejo FC” semakin  berkibar terus menggema. Upaya tersebut didukung sepenuh hati oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Simorejo Kecamatan Kanor. Lapangan Ringin Kembar sebagai tempat mengasah kemampuan dan latihan rutin perlu mendapat sentuhan. Pemdes Simorejo tidak ragu untuk memberi fasilitas kepada para pemuda atau ”Simorejo FC”. Lapangan Ringin Kembar pun diuruk agar nyaman jika digunakan untuk berlatih atau bertanding. Semangat teman-teman ”Simorejo FC” dalam mendukung upaya pengurukan sungguh luar biasa. Hampir setiap hari ada yang berada di lapangan, baik untuk memotong rumput maupun membersihkan sampah. Bahkan, pada proses pengurukan ada yang sengaja menginap di lapangan menjaga alat berat.

    Terus kibarkan semangat jangan pernah kendor. Teruslah mengukir prestasi dan bercita-cita setinggi langit. Mari bersama-sama membangun Desa Simorejo sesuai dengan kemampuan serta porsi masing-masing. Teman-teman yang ada di ”Simorejo FC” tentu saja membangun melalui kegiatan kepemudaan dan olah raga. Mereka yang berprofesi sebagai petani turut membangun desa melalui pertanian. Demikian juga dengan profesi dan kemampuan yang lain. Mari bergandengan tangan dan melangkah bersama demi kemajuan Desa Simorejo untuk mewujudkan Simorejo Joss!! (Nyun)

    0 komentar:

    Posting Komentar