Selasa, 12 Mei 2020

Tagged Under:

PEMBAGIAN MASKER; UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

By: Desa Simorejo On: 21.29
  • Berita Desa

  • Foto: Dokumen Gugus Tugas Desa Simorejo


            (Simorejo_Joss!!) Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor bekerja sama dengan gugus tugas tinngkat desa dalam rangka pencegahan penyebaraan virus Corona (Covid-19). Berbagai upaya yang telah dilakukan seperti penyemprotan desinfektan secara masal di tempat ibadah dan perumahan. Upaya lain yang dilakukan Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor adalah imbauan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air mengalir. Pembagian masker merupakan upaya lain yang dilakukan Pemerintah Desa Simorejo bekerja sama dengan gugus tugas tingkat desa.

              Jumat, 8 Mei 2020 Gugus tugas Desa Simorejo Kanor membagikan masker kepada masyarakat Desa Simorejo. Pembagian masker dipusatkan di musola dan masjid yang ada di Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Sebelum membagikan masker gugus tugas telah mendata jumlah penerima di satu musola. Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat Desa Simorejo menerima masker. 
    Foto: Dokumen Gugus Tugas Desa Simorejo


             Para pedagang yang berjualan menjelang buka puasa tidak luput dari pantauan gugus tugas tingkat Desa Simorejo. Para pedagang pun diimbau memakai masker. Tidak hanya diimbau, tetapi gugus tugas juga menyerahkan masker kepada para pedagang. Pada saat menyerahkan masker, gugus tugas menyampaikan imbauan pemerintah desa tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

            Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor bersama Gugus Tugas tingkat Desa ini hanyalah untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19. Semoga covid-19 segera pergi dari Negara Indonesia tercinta. Dengan demikian, kita bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada rasa takut terpapar Covid-19. Mari terus bekerja sama dan saling mengingatkan agar Covid-19 menjauh bahkan musnah dari muka bumi agar kita bisa kembali membangun Simorejo semakin JOSS!! (Nyun)

    0 komentar:

    Posting Komentar