Selasa, 22 Agustus 2017

Tagged Under:

LOMBA BAKIAK; AJARKAN WARGA DESA SIMOREJO KECAMATAN KANOR UNTUK MELANGKAH BERSAMA DEMI MENGGAPAI TUJUAN

By: Desa Simorejo On: 20.20
  • Berita Desa



  • Salah satu perlombaan yang dipertandingkan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Desa Simorejo Kecamatan Kanor adalah lomba bakiak (teklek). Loma bakiak antar Rukun Tetangga (RT) ini diikuti oleh 21 regu sesuai jumlah RT yang ada di Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Satu tim atau grup terdiri atas empat orang.  Oleh karena itu, peserta harus melangkah bersama sehingga tercipta keseimbangan. Jika salah seorang anggota tidak melangkah bersama, semua anggota akan terjatuh. 
     
    Makna mendalam sebenarnya diajarkan oleh permainan atau perlombaan bakiak ini. Demi menggapai tujuan bersama, kerja sama mutlak diperlukan. Demikian juga dalam kehidupan sehari-hari. Kerja sama antaranggota keluarga sangat diperlukan demi menggapai tujuan keluaga tersebut. Demikian juga dalam lingkup desa. Kerja sama seluruh masyarakat desa sangat diperlukan demi menggapai tujuan bersama. Kerja sama antarwarga Desa Simorejo menjadi salah satu pendukung suksesnya program kerja yang dicanangkan oleh pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor.


     
    Terima kasih untukmu warga Desa Simorejo Kecamatan Kanor atas partisipasimu dalam menyukseskan perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia. Terima kasih pula untuk dukungan, kerja sama, dan partisipasimu dalam mendukung agenda dan program kerja Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Mari melangkah bersama menuju Desa Simorejo semakin JOSS!! (Jujur, Optimis, Sehat, Sejahtera). (Nyun)

    0 komentar:

    Posting Komentar