Selasa, 06 September 2016

Tagged Under:

LOMBA EGRANG; MERIAHKAN PERINGATAN HUT KE-71 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2016

By: Desa Simorejo On: 21.18
  • Berita Desa

  •  

              Egrang merupakan alat permainan yang terbuat dari bambu. Egrang bisa digunakan sebagai alat permainan. Permainan tradisional egrang ini hampir punah dan generasi muda hampir tidak mengenal permainan egrang.
              Untuk memperkenalkan permainan egrang kepada generasi muda terutama yang ada di Desa Simorejo Kecamatan Kanor maka pada peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia tahun 2016 panitia penyelenggara menggelar lomba egrang estafet. Lomba egrang estafet ini diikuti oleh 21 tim sesuai jumlah Rukun Tetangga yang ada di Desa Simorejo. Setiap tim terdiri atas empat orang pemain.





             Perlombaan egrang estafet yang digelar pada malam hari ini disaksikan oleh warga Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Mereka mendukung timnya masing-masing. Suasana pun sangat meriah karena tida setiap pemain yang mewakili RT nya masing-masing bisa bermain dengan baik. Adakalanya pemain jatuh sehingga harus memulai lagi dari garis start. Ada pula pemain yang jatuh berkali-kali sehingga menambah kemeriahan perlombaan.
        

    Perlombaan egrang estafet ini dimenangkan oleh tim dari RT 01 RW 03 Dusun Malebo. Juara 2 diraih oleh tim dari RT 04 RW 04 Dusun Simo. Semoga tahun depan perlombaan ini bisa diadakan lagi dan semakin bayak generasi muda yang mengenal serta bisa memainkan permainan egrang. (Nyun)


    0 komentar:

    Posting Komentar