Selasa, 30 Juli 2019

Tagged Under:

Tahun 2019; Desa Simorejo Kecamatan Kanor Dan Program Gerdu Jaminan Mutu

By: Desa Simorejo On: 00.09
  • Berita Desa


  •          Desa Simorejo berada di bagian timur wilayah Kecamatan Kanor. Di bagian timur Desa Simorejo berbatasan langsung dengan Desa Sembunglor Kecamatan Baureno. Sementara itu, di bagian lain Desa Simorejo berbatasan dengan desa-desa yang masih berada di wilayah Kecamatan Kanor. Desa-desa dimaksud adalah Desa Temu, Prigi, Bungur, Sumberwangi, dan Sedeng. Sebagian besar penduduk Desa Simorejo bermata pencaharian sebagai petani.
              Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor dalam pencanangan program kerja tidak hanya fokus pada kegiatan pembangunan fisik. Kesejahteraan warga menjadi salah satu hal yang terus dipikirkan dan dicarikan jalan keluar melalui program kerja Pemerintah Desa Simorejo. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Simorejo adalah program Gerdu Jaminan Mutu. Program ini telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Simorejo sejak tahun 2017.
             Pada tanggal 30 Juli 2019 Program Gerakan Peduli Janda/Duda Miskin dan Yatim Piatu (Gerdu Jaminan Mutu) telah memasuki wilayah Dusun Simo RT 005/004. Pelaksanaan program Gerdu Jaminan Mutu akan terus berputar dimulai dari Dusun Malebo, Dusun Simo, dan Dusun Patoman. Jika berakhir di Dusun Patoman, akan dimulai lagi dari Dusun Malebo RT 001/001 dan begitu seterusnya. Selain itu, pada tanggal 27 Juli 2019 telah dilaksanakan santunan Yatim dan Difabel oleh Pemerintah Desa Simorejo. Jika santunan untuk janda/duda dilaksanakan dengan mendatangi kediaman penerima, santunan yatim piatu dilaksanakan di pendopo Desa Simorejo dan biasanya dilaksanakan tiga bulan sekali. Artinya, santunan diberikan setiap bulan, tetapi penerimaan dilaksanakan tiga bulan sekali.

                 Program Gerdu Jaminan mutu menjadi salah satu upaya Pememrintah Desa Simorejo dalam pengentasan kemiskinan. Memang tidak banyak yang bisa diberikan oleh Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor, tetapi bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban perekonomian masyarakat dalam hal ini janda/duda kurang mampu. Dukungan dan peran serta warga Desa Simorejo sangat diharap dan dinanti demi suksesnya program Gerdu Jaminan Mutu. Tanpa dukungan para donatur dan warga Desa Simorejo program Gerdu Jaminan Mutu tentu akan sulit terlaksana. Kami pemerintah Desa Simorejo membuka pintu lebar-lebar bagi berbagai pihak yang berkenan memberi bantuan. Bantuan tersebut bisa diserahkan kepada Pemerintah Desa Simorejo atau bisa langsung datang ke Kantor Desa Simorejo yang buka setiap hari Senin hingga Jumat Pukul 08.00 WIB. Mari melangkah bersama menuju Desa Simorejo semakin Joss!!  (nyu2n)

    0 komentar:

    Posting Komentar