Minggu, 16 April 2017

Tagged Under:

PEMDES SIMOREJO - KANOR; LUNCURKAN PROGRAM GERDU JAMINAN MUTU

By: Desa Simorejo On: 22.35
  • Berita Desa


  • PEMDES SIMOREJO - KANOR;
    LUNCURKAN PROGRAM GERDU JAMINAN MUTU


    Program orang tua asuh yang dicanangkan di Kabupaten Bojonegoro disikapi proaktif oleh pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor bekerjasama dengan Yayasan Al Muhibbin meluncurkan program GERDU JAMINAN MUTU yang merupakan kependekan dari Gerakan Peduli Janda/Duda Miskin dan Anak Yatim Piatu.
    Program Gerdu Jaminan Mutu tersebut diluncurkan pada tanggal 10 Maret 2017 di Balaidesa Simorejo Kecamatan Kanor. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Bapak Subiyono, S.H, M.Si, Camat Kanor beserta ibu Camat dan dr. Vera Agustin selaku kepala Puskesmas Kanor. Pada acara tersebut diserahkan santunan untuk anak yatim piatu serta janda dan duda miskin.
    Sebenarnya santunan untuk anak yatin telah lama dilaksanakan di Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Setiap bulan anak yatim piatu telah menerima santuan dari Yayasan Al Muhibbin. Seiring perkembangan waktu, acara tersebut diperluas dengan santunan untuk janda/duda miskin dengan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor.

    Santunan untuk janda/dua dilaksanakan setiap bulan. Terkadang calon penerima diundang di kantor desa dan sering kali kepala desa, perangkat desa beserta pengurus Yayasan Al Muhibbin yang berkeliling ke rumah janda/duda miskin. Selain bertemu dengan penerima santunan, kepala desa dan perangkat desa dapat bertemu secara langsung dan dapat mendengar aspirasi masyarakat.
    Terima kasih tidak terhingga kami haturkan kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara lounching. Selanjutnya, bagi warga yang memiliki kelebihan rezeki dapat memberikan bantuan melalui pengurus Yayasan Al Muhibbin. Semoga amal ibadah yang dilaksanakan bermanfaat dan mendapat balasan dari Allah Swt. (Nyun)

    0 komentar:

    Posting Komentar