Senin, 23 November 2020

Tagged Under:

WORKSHOP LEMBAGA USAHA PANGAN MASYARAKAT

By: Desa Simorejo On: 20.29
  • Berita Desa
  •  

    Foto: Nur Khoiro Umatin
    Workshop LUPM

    (Simorejo_Joss!!) Desa Simorejo merupakan salah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Kanor. Desa yang berada di bagian timur Kecamatan Kanor ini memiliki wilayah yang cukup luas. Wilayah yang cukup luas tersebut diimbangi dengan jumlah penduduk yang lumayan besar. Hampir 1.121 Kepala Keluarga yang mendiami Desa Simorejo Kecamatan Kanor.

    Desa Simorejo Kecamatan Kanor merupakan salah satu desa yang memiliki Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM). LUPM ini sejalan dengan lumbung Desa Simorejo yang diberinama “Sumber Pangan”. Hari ini, Selasa 24 November 2020 Desa Simorejo Kecamatan Kanor menjadi tuan rumah pelaksanaan Workshop Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (PUPM). Acara yang dihadiri oleh anggota LUPM ini dilaksanakan di pendopo Desa Simorejo Kecamatan Kanor.

    Workshop LUPM ini digawangi oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro. Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan pentingnya wokshop kali ini untuk peningkatan usaha LUPM. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro menekankan tentang pentingnya berbagai komuditas pangan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

    Workshop kali ini diisi oleh pemateri yang berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro dan Pendamping Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Isna Royyana, SP atau panggilan akrabnya Mbak Yana, PPL Desa Simorejo Kecamatan Kanor mengisi materi tentang Keamanan Pangan. Inti dari materi yang disampaikan Mbak Yana adalah keamanan pangan itu diawali dari budidaya sampai pada penyimpanan.

    Semoga Workshop yang dilaksanakan di Desa Simorejo ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan LUPM. Melalui kegiatan pula diharapkan silaturahmi yang terjalin dapat meningkatkan kerja sama antaranggota LUPM. Dengan demikian, peningkatan usaha LUPM bisa tercapai dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mari bergandengan tangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Nyu2n)

    0 komentar:

    Posting Komentar